Kerahkan Tim Salob, Minimalisasi Jalan Berlubang

Kepala DPUBM Kabupaten Malang Romdhoni. (Toski D).

MALANGVOICE – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus melakukan perbaikan jalan berlubang akibat curah hujan yang ekstrim dengan mengerahkan tim Sapu Lobang (Salop).

Kepala DPUBM Pemkab Malang, Romdhoni, mengatakan, DPUBM terus melakukan perbaikan jalan yang mengalami kerusakan. Terutama kerusakan dengan kategori ringan atau pemeliharaan jalan yang berlobang akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Malang.

“Jalan yang rusak ringan atau berlubang diperbaiki oleh tim Sapu lobang (Salob), sedangkan yang rusak berat sudah masuk perencanaan,” ungkapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (5/3).

Menurut Romdhoni, Tim Sapu Lobang (Salob) tersebut melibatkan semua Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di bawah DPUBM untuk pemeliharaan guna menutupi jalan yang berlubang.

“Kegiatan pemeliharaan jalan atau diperbaikan ini kami memaksimalkan 7 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada dalam dinas kami,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Romdhoni, DPUBM Pemkab Malang di tahun 2021 telah menganggarkan kurang lebih Rp40 miliar untuk menunjang kinerja tim Salob selama satu tahun anggaran.

“Anggaran itu untuk pengadaan aspal, bagi 7 UPT DPUBM selama satu tahun anggaran,” pungkasnya.(end)

article bottom ad