Kepada Warga Kalipare, Dewi Sri Siap Majukan Pertanian

Cabup dari PDIP, Hj Dewanti Rumpoko saat blusukan di Kecamatan Kalipare.(istimewa)

MALANGVOICE – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Malang dari PDI Perjuangan, Hj Dewanti Rumpoko-Hj Masrifah Hadi, memprioritaskan kemajuan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Malang.

“Kabupaten Malang bisa jadi lumbung nasional, asal dikelola dan ditata dengan baik,” katanya dihadapan warga Dusun Pitrang, Desa Kalipare, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Rabu (30/9).

Menurutnya, apabila terpilih sebagai pemimpin daerah, di tahun pertama pemerintahan Dewi Sri, salah satu prioritasnya adalah pertanian. Disamping itu, pendidikan, kesehatan, kesenjangan sosial dan kesejahteraan.

Dikatakan, langkah awal memajukan sektor pertanian adalah mendudukkan bersama Dinas Pertanian, petani, dan pelaku usaha pertanian untuk merumuskam kebijakan pertanian ke depannya.

“Kabupaten Malang gudangnya pangan, kebutuhan masyarakat Pulau Jawa bisa disuplai dari petani Malang. Karenanya, segala kebutuhan petani harus terjamin dan tepat waktu distribusi pupuknya,” papar istri Wali Kota Batu itu.

Selain itu, para petani perlu di support terkait permodalan, sekaligus menjaga stabilitas harga jual di pasar. “Bisa dalam bentuk regulasi yang jelas, ini bisa dilakukan jika semua pihak turut serta di dalamnya,” tuturnya.