Kenang Jasa Pahlawan, Anggota TNI Ziarah TMP Untung Suropati

Anggota TNI ziarah makam pahlawan. (istimewa)

MALANGVOICE – Dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika dan HUT ke-69 Kodam V/Brw, semua jajaran TNI di wilayah serentak melaksanakan ziarah ke makam pahlawan. Termasuk di TMP Untung Suropati, Jalan Veteran, Klojen, Kota Malang.

Ratusan anggota TNI bersama ASN dan Persit se-Malang Raya bersama-sama membanjiri TMP Untung Suropati, Kamis (14/12) pagi tadi. Hadir dalam kegiatan itu Dandim 0833/Kota Malang, Dandim 0818 Malang/Batu dan para anggota Balakrem 083/Bdj serta Persit Kartika Chandra kirana.

Anggota TNI ziarah makam pahlawan. (istimewa)

Adapun pimpinan rombongan ziarah kali ini adalah Kepala Staf Divisi Infantri 2/Kostrad Brigjen TNI Syahrial, ia didampimgi Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko beserta jajaran.

BNN Kota Malang

“Para pahlawan adalah bagian dari pendiri dan pejuang bangsa. Jasa beliau sangatlah berharga buat bangsa dan generasi penerusnya. Tak ternilai ukuran dan takaran dalam pengorbanannya,” kata Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Ziarah rombongan dilakukan dengan penuh kebersamaan. Semua peziarah melakukan tabur bunga satu persatu ke makam pahlawan bangsa. Semua anggota turut berdoa agar pengabdian dan pengorbanan pahlawan dicatat sebagai amal kebaikan dan diterima disisiNya.(Der/Yei)