Kenalkan Fintech Baru, BPR Bidik Generasi Millineal

Direktur Utama sekaligus perwakilan tujuh BPR di wilayah Malang Raya. (Lisdya Shelly)

MALANGVOICE – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) se Malang Raya membuka fintech terbaru untuk permohonan peminjaman. Fintech ini dinamakan Pondokkredit.com.

Sistem pengkreditan ini akan dibagi per wilayah yang ditetapkan tujuh BPR se Malang Raya.

“Sistem ini merupakan kredit online, sinergi dari tujuh BPR. Agar mendekatkan BPR dengan nasabahnya,” ujar Direktur Utama BPR Delta Artha Kencana Kota Malang, Juliar Ardi Winarno kepada media usai grand launching fintech portal kredit yang diselenggarakan di BPR Tugu Artha Blimbing, Senin (14/5).

BNN Kota Malang

Sistem ini hanya permohonan pengajuan saja melalui aplikasi online pondokkredit.com dan hanya bisa diakses di browser. Setelah mengajukan, BPR akan memproses kemudian baru dilaksanakan survey ke alamat debitur.

“Jadi sistemnya jemput bola, kan sekarang sudah digital marketing. Jadi kami mengantisipasi pengajuan kredit itu tidak harus datang ke kantor, bisa melalui online jadi kami yang jemput ke alamat debitur,” imbuhnya.

Lebih lanjut, menurut Juliar untuk semua kalangan masyarakat bisa mengajukan kredit melalui aplikasi ini, tak terkecuali generasi millineal.

“Karena semua sekarang melek teknologi dan bisa menggunakan ponsel ya. Kami mendekat ke pangsa pasar terutama generasi millineal,” tegasnya. Sejauh ini nasabah BPR merupakan para pelaku UKM Kuliner, pedagang di pasar dan lain sebagainya.

Untuk target selama satu tahun ini, menurut Juliar diperkirakan sekitar 30 hingga 40 persen nasabah. Kedepannya, fintech ini akan terus dikembagkan hingga se Indonesia.

“Untuk BPR yang akan bergabung persyaratan ya sesuai yang ada. Cuma nanti per wilayah itu satu, tidak tumpang tindih,” pungkasnya. (Der/Ery)