Kejurnas Junior U-17 Jadi Tonggak Kebangkitan Voli Kota Malang

Jajaran panitia saat jumpa pers di Va Benne Asian Cuisine Restaurant. (Muhammad Choirul / MalangVoice)

MALANGVOICE – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli antar klub junior U-17, di GOR Ken Arok, Kota Malang, 23-27 September 2015, diharapkan jadi tonggak kebangkitan prestasi bola voli Kota Malang.

Penggagas ajang ini, Hadi Muhono, telah berkoordinasi dengan PP PBVSI terkait penyelenggaraan Kejurnas kali ini. “Selain itu, pada saat kami mau mengadakan kejuaraan ini, kami meminta asas legalitas dari pengurus cabang PBVSI Malang. Mereka sangat mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, sejauh ini aktivitas bola voli di Kota Malang terkesan mati suri. Padahal, di era 1960-an Kota Malang merupakan gudang pemain berkualitas. Kala itu, ada agenda rutin tingkat nasional untuk perlombaan bola voli amatir.

BNN Kota Malang

“Selama ini kejuaraan nasional banyak tingkat senior. Sedangkan iklimnya juga tidak seperti dulu. Hanya sekian persen klub yang mendidik atlet dari nol,” tandasnya.

Usai terselenggaranya ajang ini, ia akan melaporkan pertanggungjawaban kegiatan ke PBVSI. Ia berharap, PBVSI mendukung rencana digelarnya Kejurnas junior rutin tiap tahun.

“Mudah mudah-mudahan klub amatir bangun dari tidurnya, sehingga mampu mencetak atlet-atlet berprestasi di tahun mendatang,” pungkasnya.-