Hari Jadi ke-1257 Kabupaten Malang

Keindahan Pantai Jadi Fokus Terselenggaranya Malang Beach Festival

Pantai Malang selatan. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Pemkab Malang mempersiapkan acara khusus peringati hari jadinya ke-1257, salah satunya Malang Beach Festival (MBF). Sesuai namanya, acara tersebut dipusatkan di pantai selatan Kabupaten Malang.

“Kabupaten Malang punya potensi keindahan pantai, karena itu kami ambil tema tersebut karena ingin menjual kepariwisataan pantai,” kata Bupati, Rendra Kresna, Selasa (7/11).

MBF akan dimulai pada 11 November hingga 16 Desember mendatang. Beberapa pantai akan dilangsungkan banyak kegiatan. Seperti pantai Balekambang yang diadakan lomba layang-layang serta fashion show dan running track. Pantai lain, sebut pantai Modangan, Ungapan, Nganteb, Bajulmati, Ngudel dan Sendang Biru.

“Banyak sekali acara dan lomba di sana, seperti melukis, kirab budaya, paralayang, diving, surfing dan lain-lain. Kami harap dengan MBF ini bisa menarik wisatawan lokal dan mancanegara agar datang ke Kabupaten Malang,” ujarnya.

Selain MBF, Kabupaten Malang juga menyiapkan gelaran The Heart of East Java Festival yang terpusat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen mulai 24-26 November.

Ada tiga zona yang terbagi dalam The Heart of Java Festival, yakni zona informatif, zona edukasi, dan zona transaksi. “Di tiap zona akan ada acara masing-masing. Termasuk produk unggulan UMKM Kabupaten Malang,” tambah Rendra.

Acara puncak atau resepsi hari jadi diselenggarakan pada 28 November dengan mendatangkan penyanyi kenamaan, Astrid di Pendopo Agung Kabupaten Malang, yang dilanjutkan dengan wayangan.(Der/Yei)