Ini Kata Ruddy Terkait Peluang Timnas di Piala AFF 2016

Ruddy Widodo. (deny)
Ruddy Widodo. (deny)

MALANGVOICE – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016, di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (14/12) malam nanti.

Beberapa pengamat dan praktisi sepak bola tanah air banyak memberikan prediksi di laga itu, termasuk Ruddy Widodo.

General Manager Arema Cronus itu mengatakan, Indonesia sedikit sulit saat melawan tim Negeri Gajah Putih. Pasalnya, di final AFF 2010 lalu, tim Garuda hanya mampu menjadi runner up.

BNN Kota Malang

Tetapi kini Indonesia dipimpin pelatih berpengalaman seperti Alfred Riedl, yang pernah mengantarkan Vietnam jadi juara pada 2008 silam.

“Saya rasa Riedl tahu apa yang harus dilakukan, ini kesempatan terbaik karena Indonesia belum pernah jadi juara sekalipun,” katanya.

Kendati begitu, melihat penampilan skuat Garuda selama ini, Ruddy yakin Indonesia bisa menang tanpa kebobolan malam nanti.

“Kalau leg ke dua pasti sulit karena bermain tandang dan di depan pendukung lawan. Perlu diakui, sepak bola Thailand lebih di atas kita,” tambahnya.

Selain itu, manajer tambun itu juga mengomentari pemainnya, Benny Wahyudi, yang dipercaya Riedl mengisi pos bek kanan menemani Kurnia Meiga di bawah mistar.

Penampilan apik Benny diharap mampu memberi pengalaman bagi pemain yang baru membela timnas. Pasalnya, Benny jadi langganan timnas sejak 2010 silam.

“Benny punya pengalaman waktu final AFF 2010, ia tahu bagaimana atmosfer di stadion. Semoga dia bisa tampil dan berkontribusi banyak,” Ruddy memungkas.