Kapolres Batu Pimpin Serah Terima Jabatan

Kepolres Batu, AKBP Budi Hermanto saat memimpin upacara Sertijab di lapangan Apel Polres Batu, Selasa (13/8). (Humas for MVoice)

MALANGVOICE – Kepolres Batu, AKBP Budi Hermanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) lima pejabat di Lapangan Apel Polres Batu, Selasa (13/8).

Ia mengatakan, mutasi tersebut merupakan kegiatan yang normal dilakukan karena dinamika di dalam instansi.

Buher sapaan akrab AKBP Budi Hermanto menambahkan, dengan adanya mutasi diharapkan ini dapat segera menyesuaikan jabatannya. Tujuannya agar tercipta kerjasama yang baik untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat Kota Batu.

BNN Kota Malang

“Ya, mutasi memang sudah hal yang biasa. Tetapi juga harus segera menyesuaikan sesuai dengan tugasnya agar tercipta kerja sama yang baik,” ujarnya.

Sertijab ini meliputi di antaranya, Kabag Ren Polres Batu yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Pudjiharto, kini dijabat oleh AKP Daddy Rohdjahdi.

Lalu Kasat Reskrim Polres Batu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Anton Widodo, kini digantikan oleh AKP Hendro Triwahyono.

Kemudian posisi Kasat Sabhara Polres Batu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Anwar Iskandar, kini dijabat oleh IPTU Achmad Zainuddin.

Sedangkan Kapolsek Batu yang sebelumnya diduduki AKP Arinto Priyo Sularso, kini dijabat AKP Moh Lutfi.

Sementara, yang menduduki Kapolsek Ngantang sebelumnya dijabat oleh AKP Moh. Lutfi digantikan oleh AKP Suyatno.

Setelah itu, mereka langsung dilakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Kapolres Batu.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang didampingi rohaniawan serta penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta pakta integritas.

Tampak isak tangis dan rona kebahagiaan bercampur aduk dalam situasi pamit kenal. (Der/Ulm)