Kalahkan Usakti di Final, STIE Tribuana Juarai LIMA Volleyball Nationals Season 7

Tim STIE Tribuana juarai LIMA Volleyball Nationals Season 7 Malang. (deny rahmawan)
Tim STIE Tribuana juarai LIMA Volleyball Nationals Season 7 Malang. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Final LIMA Volleyball Nationals Season 7 mempertemukan dua tim kuat, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana (STIE Tribuana) Bekasi dan Universitas Trisakti (Usakti) di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Jumat (27/9).

STIE Tribuana akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Usakti dengan skor 3-2 (21-25, 25-13, 25-23, 23-25, 15-9).

Selama lima set ini, STIE Tribuana sudah mengumpulkan 75 poin lewat permainannya dari total 109 poin yang didapatkan. Affin Drinata menjadi penyumbang angka terbanyak di laga ini dengan 18 poin. Pada laga ini, pemain yang melakukan umpan paling banyak adalah Rafly Padila Akbar dengan 40 assist.

BNN Kota Malang

Di sisi lain, permainan yang ditampilkan Usakti menciptakan 54 poin dari 95 poin yang dihasilkan selama lima set. Angka terbanyak dicetak I Gede Wira Yudha Putra dengan 21 poin. Usakti melakukan assist sebanyak 37 kali di laga ini, dan Johan Freederick Sanger melakukan 34 assist.

Dengan hasil ini, STIE Tribuana menjadi juara LIMA Volleyball Nationals Season 7. Mereka menjadi tim yang meraih gelar pertama fase Nationals. Musim lalu, tidak ada fase Nationals, tetapi LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference and Nusantara Conference Season 6.

Usakti, juara region Jakarta Raya, harus puas berada di posisi runner-up. Meski ada yang menang dan kalah, kedua tim ini sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya di LIMA Volleyball Nationals Season 7 ini.

“Kami senang bisa menjadi juara di Nationals ini. Kemenangan ini merupakan hasil dari jerih payah para pemain. Saya selalu mengatakan bahwa kalau mereka berjuang pasti akan ada hasilnya. Anak-anak bisa membuktikannya. Semoga mereka bisa menjadi mahasiswa yang tangguh dan bisa mengharumkan nama kampus dan bangsa,” kata pelatih STIE Tribuana, Delvi Amri.

Sementara itu, pelatih Usakti, Desi Ramdani, mengapresiasi prestasi yang sudah diraih anak didiknya.

“Kami memang ingin menang. Namun, kami dan STIE Tribuana merupakan senior dan junior. Oleh karena itu, siapa pun yang menang kami pasti akan menerimanya. Saya tetap bangga dengan prestasi yang sudah diraih anak-anak sampai sekarang,” katanya.

Posisi ketiga diduduki Universitas Mitra Karya (Umika). Tim tersebut tanpa otomatis naik ke peringkat tiga karena Unisma 45 Bekasi tak hadir atau WO.(Der/Aka)