Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Kader PKB Desak Copot Keanggotaan Sutiaji

Sekretaris DPC PKB Kota Malang, Zamroni Sofyan (kiri), bersama pengurus lain. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Status keanggotaan Sutiaji sebagai kader PKB terancam dicopot. Sebabnya, ada desakan dari kader di tataran akar rumput untuk memberi ketegasan kepada Wakil Wali Kota Malang itu.

“Banyak suara-suara yang ingin keanggotaan Pak Sutiaji dicopot, ini dari bawah minta begitu. Tapi kami belum mengambil keputusan,” ungkap Sekretaris DPC PKB Kota Malang, Zamroni Sofyan.

Desakan itu muncul lantaran Sutiaji dinilai membelot dan melanggar aturan partai. Hanya saja, ketika ditanya detil aturan yang dilanggar, Zamroni tidak menjelaskan secara rinci.

“Jelas melanggar, karena Pak Sutiaji mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Malang di PDIP tanpa izin ke PKB terlebih dulu,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, pengurus PKB segera mengambil sikap merespon desakan ini. Jika nanti Sutiaji benar-benar dipecat PKB, lanjut Zamroni, pihaknya tak terlalu resah terhadap konsekuensi ke depan.

Ia tidak khawatir ada perpecahan di tubuh PKB karena keluarnya Sutiaji. Menurutnya, simpatisan Sutiaji di PKB tidak terlalu signifikan.

“Tidak akan ada dampak apa-apa. Kami tetap solid menyongsong Pilwali nanti,” pungkasnya.


Reporter: Muhammad Choirul Anwar
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti