Kabupaten Malang Diperkirakan Februari Terima Vaksin Covid-19

Article top ad

MALANGVOICE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam waktu dekat diperkirakan bakal menerima vaksin Covid-19. Namun, untuk jumlahnya hingga saat masih belum mengetahui.

“Diperkirakan awal bulan Februari nanti akan dilakukan vaksinasi tersebut,” ungkap Sekda Pemkab Malang, Wahyu Hidayat saat ditemui awak media, usai menghadiri Talk Show Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di Peringgitan Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang, Selasa (12/1).

Menurut Wahyu, untuk proses vaksinasi sendiri nantinya selain tenaga kesehatan (Nakes), juga ada 10 pejabat yang sudah dipastikan akan mendapat Vaksin Covid-19 pertama kali, yang bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat.

“Selani Nakes, juga ada 10 Pejabat yang akan divaksin yakni Forkopimda Kabupaten Malang, saya, Dinkes Kabupaten Malang, Direktur RSUD Kanjuruhan dan Direktur RSUD Lawang,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Wahyu, saat ini Pemkab Malang telah dilakukan persiapan sebelum dilakukan pemberian vaksinasi tersebut, yang pelaksanaannya mengikuti jadwal yang diberikan pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Insyaallah bulan Februari pelaksanaan vaksinasinya. Untuk tenaga kesehatan yang bertugas melakukan pemberian Vaksinasi tersebut secara bertahap dilakukan Diklat,” terangnya.

Selain itu, tambah Wahyu, Pemkab Malang juga melakukan sosialisasi keamanan vaksin tersebut.

“Seperti hari ini kita lakukan sosialisasi secara daring,” tandasnya.(der)