Kabar Baik, 2 PDP Positif Covid-19 Kota Malang Sembuh

Ilustrasi Covid-19 (freepik.com)
Ilustrasi Covid-19 (freepik.com)

MALANGVOICE – Ada 2 PDP (Pasien Dalam Pengawasan) positif Covid-19 di Kota Malang dinyatakan sembuh. Berarti total ada 3 PDP positif telah sembuh menyusul 1 PDP sebelumnya yang telah dinyatakan sembuh terlebih dahulu

Kabar baik ini diumumkan Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto, Sabtu (28/3). Ia mengatakan, juga ada sejumlah 5 PDP (belum terbukti positif Covid-19) yang dirawat telah menunjukkan perkembangan positif alias sehat.

“Kita bersyukur karena PDP positif Kota Malang susah dinyatakan sembuh,” kata Widianto.

BNN Kota Malang

Meski demikian, lanjut dia, pemerintah melalui Satgas Covid-19 Kota Malang tidak kemudian mengendurkan pengawasan.

“Semuanya tetap dalam pantauan, dan tetap kita minta untuk isolasi mandiri dulu, artinya aktivitasnya di rumah saja. Pun demikian dengan kontak erat, dalam hal ini keluarga. Mari kita berjaga bersama, untuk kita semuanya,” sambung Widianto.

Ia juga kembali mengimbau agar masyarakat disiplin menerapkan physical distancing. Hal ini bukan tanpa sebab. Meski beberapa PDP dinyatakan sembuh, namun jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) kian bertambah. Tercatat kini ada 156 ODP (48 diantaranya merupakan tenaga kesehatan).

“Kepada warga Kota Malang kembali kami titipkan pesan untuk mematuhi imbauan social distancing (jaga jarak berinteraksi), activity at home (beraktifitas di rumah) dan juga physical distancing (batasi kontak orang per orang),” jelasnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

“Tentunya jaga pola hidup sehat, karena saudara kita yang dinyatakan sembuh itu juga karena peningkatan secara bertahap daya imunnya,” imbuhnya.(Hmz/Aka)