JRSF 2017 Tak Hanya Fokus Musik Reggae, Tapi Juga Kepedulian Alam

Agung Ngurah (memegang mic) membuka JRSF 2017. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Kota Batu bakal jadi tempat terselenggaranya even musik besar bertajuk Jatim Reggae Star Festival (JRSF) 2017, Sabtu (16/12).

Belasan musisi top akan memeriahkan ajang yang pernah sukses di Bali sebanyak tiga kali tersebut. Selain itu, JRSF 2017 juga mengusung aksi charity dengan mendonasikan sebagian hasil penjualan tiket untuk lingkungan.

“10 persen dari penjualan tiket akan kami serahkan ke komunitas peduli lingkungan. mengubah pandangan mereka yang mungkin pada awalnya tidak peduli terhadap kelestarian lingkungan menjadi peduli,” ujar Ketua Panitia JRSF 2017, Aji Agung Ngurah, Kamis (14/12).

Sebagai bentuk nyata, Agung, menambahkan, pada Sabtu (16/12) pagi sebelum dimulai acara, para musisi dan artis yang terlibat bakal bersama-sama membersihkan Sungai Brantas di Kota Batu.

Acara itu bekerja sama dengan Polres Batu, komunitas Sapu Bersih Nyemplung Kali (Sabers Pungli), Pemkot Batu, dan masyarakat sekitar. Tujuannya, kata Agung, sebagai aksi nyata berkontribusi membersihkan lingkungan.

“Mudah-mudahan semuanya tergerak untuk ikut peduli lingkungan. Kami ingin tak hanya fokus pada musik saja,” tambahnya.

“Kami berharap even ini bisa menjadi wadah pecinta reggae di Jatim khususnya di Malang Raya. Dengan target 10 ribu pengunjung,” Agung menandaskan.(Der/Yei)