09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

JPM Pastikan Akses Jalan Tol Mapan Seksi I-IV Siap Dilalui Pemudik

MALANGVOICE – PT Jasamarga Pandaan-Malang (JPM) memastikan bahwa jalan Tol Malang-Pandaan (Mapan) seksi I hingga seksi IV sudah siap dioperasikan, walau untuk seksi IV masih mencapai sekitar 95 persen.

Hal ini disampaikan Asisten Manajer Pengendalian Proyek Jasamarga Pandaan Malang Seksi I-V, Wahyu Putra saat ditemui di pintu tol Pakis, Senin (27/5).

“Kita akan upayakan untuk segera siap. Terutama yang di jalan utama (main road), untuk pembersihannya juga. Karena kita kan masih dalam proses konstruksi. Maka dari itu, main road kami upayakan sebersih mungkin karena guna menunjang keselamatan para pengguna jalan tol ini,” ungkapnya.

Sedangkan, lanjut Wahyu, untuk jalan tol Mapan seksi IV akan dipersiapkan supaya bisa digunakan secara fungsional dalam satu jalur, yakni dari arah Surabaya menuju Pakis.

“Untuk exit tol di wilayah Kecamatan Pakis, akan di gunakan secara fungsional untuk satu arah saja dan satu gate. Tapi, jika diperlukan akan kami buka dua gate,” tandasnya.

Untuk itu, tambah Wahyu, pihakanya memerlukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Satlantas Polres Malang dan Dinas perhubungan Kabupaten Malang guna menghindari adanya penumpukan kendaraan.

“Koordinasi antar instansi terkait sangat perlu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Malang, AKP William Simatupang juga menyampaikan, untuk jalan tol Mapan untuk seksi IV sendiri akan diupayakan agar bisa digunakan secara fungsional pada h-7 hingga h+7 lebaran nanti.

“Seksi IV akan kami buka secara fungsional. Selain itu juga akan ditambahkan Signbox, untuk mempermudah pengguna jalan. Bahkan kami akan melakukan rekayasa lalulintas saat Oprasi Ketupat Semeru 2019 nanti, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di simpang empat Karanglo,” pungkasnya.(Hmz/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait