Joko Susilo Jadi Pelatih Arema U-19

Joko Susilo. (deny rahmawan)
Joko Susilo. (deny rahmawan)
Article top ad

MALANGVOICE – Asisten pelatih Arema FC, Joko Susilo bakal tidak akan menemani tim senior dalam beberapa waktu ke depan. Ia kini mendapat tugas menukangi tim Arema U-19.

Ya, kepastian itu diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Menurut Ruddy, Gethuk sapaan akrab Joko Susilo orang yang tepat untuk membina pemain muda agar bisa berkembang dan menjadi pilihan masuk ke tim senior.

“Joko kami beri tugas membenahi tim junior di Arema U-19. Kami ingin ada orang yang fokus di sana,” kata Ruddy.

Fokus membenahi tim junior, bukan tanpa alasan. Ruddy beranggapan bahwa generasi pemain setelah Dendy Santoso, Johan Ahmat Farizi dari tim junior sudah tidak ada lagi.

“Kami baru sadar pentingnya regenerasi. Setelah beberapa tahun tidak ada bibit bagus, kami baru sadari itu. Mungkin bisa untuk tiga tahun ke depan,” lanjutnya.

Sementara itu tanpa adanya Gethuk, komposisi tim pelatih senior dikatakan Ruddy tidak akan ada perubahan. Termasuk Kuncoro dan Yanuar “Begal” Hermansyah.

“Kalau pelatih tim senior tetap. Tapi kalau akademi itu nanti terserah Joko mau narik asisten pelatih atau bagaimana,” tutupnya.

Terpisah, Gethuk sendiri saat dikonfirmasi enggan berkata banyak terkait keputusan manajemen tersebut. “Lihat saja nanti,” singkatnya.

Sebelumnya, karier kepelatihan Gethuk berada di puncak saat menjadi pelatih kepala tim Arema FC senior. Apalagi kini ia sedang menjalani kursus kepelatihan AFC Pro. Namun, jabatannya digantikan Milan Petrovic asal Serbia hingga sekarang.(Der/Aka)