Kunjungan JK ke Malang

JK Bahas Startup dan Inovasi Teknologi

Jusuf Kalla di Universitas Brawijaya (Anja A)

MALANGVOICE – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mengadakan kunjungan kerja ke Malang, Senin (4/12). JK menyampaikan pidato pada acara ‘Pekan Hilirisasi Inovasi Teknologi dan Startup Bisnis 2017’ yang di gelar Badan Usaha Akademik Universitas Brawijaya (BUA-UB).

JK terbang menuju Jawa Timur sekitar pukul 08.20 WIB dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan Udara TNI AU Abdul Rachman Saleh, Malang. Rombongan JK sampai di UB pukul 10.20 WIB.

Dalam kunjungan ini, JK didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla, serta Menristekdikti M Nasir. JK tampak sumringah mengenakan batik warna krem saat memasuki gedung Widyaloka.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof Dr Ir M Bisri mengatakan, hilirisasi merupakan salah satu upaya dari UB untuk mengembangkan hasil riset yang sesuai dengan kebutuhan pasar atau masyarakat. Harapannya adalah dapat memberikan wacana kebijakan dan best practice hilirisasi inovasi dan teknologi.

“Seminar ini adalah usaha kami mempertemukan pelaku dunia usaha dengan institusi pemerintah. Kegiatan usaha juga disinergikan dengan startup bisnis di Indonesia,” tukas Bisri.

Pada kunjungan kerja di Malang ini, JK rencananya juga akan meresmikan ‘Jusuf Kalla Innovation and Enterpreneurship Centre’ dan meninjau pameran start up bisnis dan inovasi teknologi UB.(Der/Yei)