Jerawat Bisa Diusir dengan Air Cucian Beras

Air cucian beras bisa usir jerawat. (Mmtrend)
Air cucian beras bisa usir jerawat. (Mmtrend)

MALANGVOICE – Sudah pakai produk perawatan bermacam-macam tapi jerawat tak kunjung hilang. Bukannya hilang, wajah tambah bruntusan. Ini adalah masalah yang kerap dihadapi wanita. Sudah habis biaya mahal perawatan ke salon, hasil tak kunjung terlihat. Mungkin cara alami ini bisa jadi solusinya.

Menurut informasi yang dirangkum MVoice dari Boldsky, Rabu (21/2) air cucian beras bisa mengusir jerawat lho. Caranya cukup sederhana dan bahannya bisa dijumpai di dapur.

1. Dicampur Minyak Zaitun

Campurkan dua sendok makan air cucian beras dengan setengah sendok teh minyak zaitun. Oleskan ramuan itu ke seluruh bagian wajah dan biarkan sampai kering sekitar 10 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat dan lanjutkan mengusapnya dengan toner.

2. Dicampur Air jeruk

Campuran air jeruk dan air cucian beras tidak hanya ampuh menyembuhkan jerawat sekaligus mencerahkan kulit. Campurkan dua sendok makan air cucian beras dengan satu sendok teh air perasan jeruk. Bersihkan kulit sebelum memakai ramuan itu. Biarkan ramuan itu mengering selama 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Selanjutnya keringkan wajah dengan handuk dan pakai toner untuk mengangkat sisa ramuan yang masih menempel.

3. Kayu manis dan madu

Madu dan kayu manis merupakan bahan alami yang sangat berkhasiat bagi kulit. Selain menyembuhkan jerawat, dua bahan itu juga ampuh menghaluskan kulit. Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan dua sendok teh madu dan dua sendok makan air cucian beras. Oleskan ramuan itu ke wajah selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan sabun dan air hangat.

Mudah bukan? Selamat mencoba. (Der/Ery)