Jelang Pilbup 2020, DPC PDIP Kabupaten Malang Mulai Konsolidasi

Suasana pelaksanaan Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Malang. (Istimewa).
Suasana pelaksanaan Konsolidasi DPC PDIP Kabupaten Malang. (Istimewa).

MALANGVOICE – Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada September 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Malang mulai melakukan konsolidasi.

Konsolidasi ini bertujuan untuk merapatkan barisan para pengurus, mulai dari anak ranting, ranting, pimpinan anak cabang (PAC), hingga DPC.

BNN Kota Malang

Kegiatan diawali dengan pemilihan pengurus lima tahunan. Dengan anak ranting diberi tenggat waktu hingga akhir Januari ini untuk membentuk kepengurusan, disusul tingkat ranting pada Februari, dan terakhir PAC pada Maret.

“Ini adalah kegiatan rutin lima tahunan. Kami manfaatkan juga untuk dijadikan alat dalam rangka konsolidasi, untuk merekatkan hubungan dan komunikasi antar tingkat kepengurusan,” ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, saat ditemui awak media usai rapat koordinasi di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Malang, Jalan Mojosari Kepanjen, Rabu (28/1).

Menurut Didik, PDIP merupakan partai pelopor yang memiliki kepengurusan hingga anak ranting. Oleh karenanya, soliditas pengurus dan kader PDIP tidak diragukan lagi

“PDIP memang satu-satunya partai yang memiliki kepengurusan sampai ke tingkat anak ranting. Maka kegiatan rutin ini wajib kita lakukan, juga dalam rangka penyegaran,” ucap pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang ini.(Der/Aka)