Jelang Pemilu, Kodim 0818 Ingatkan Kebersamaan, Kesatuan dan Anti Perpecahan

Suasana pelaksanaan Komsos Kodim 0818 dan KBT. (Toski D)

MALANGVOICE – Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu dengan Keluarga Besar TNI (KBT) melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Aula Makodim, Jumat (29/3).

Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad menyampaikan, kegiatan komsos dengan keluarga besar TNI ini bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, dan menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah.

‚ÄúDengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan sehingga tidak terjadi perpecahan,” ungkapnya.

Ferry menambahkan, terutama dalam pelaksanaan Pemilu nanti diharapkan jangan sampai ada gesekan dan dapat tercipta suasana kondusivitas, tertib, aman dan damai.

“Perbedaan itu indah, jadi dengan adanya Pemilu ini jelas banyak perbedaan, baik persepsi maupun pendapat, jangan sampai perbedaan ini menjadi pemecah antar sesama,” jelasnya.

Untuk itu, tambah Ferry, perbedaan tersebut diharapkan dapat menciptakan rasa kebangsaan dan serta menjaga persatuan, kesatuan bangsa ini.

“Ayo kita jaga persatuan kesatuan bangsa ini karena banyak sekali hal yang sekarang itu menjadi rawan yang bisa dijadikan pemecah bangsa. Untuk itu, saya tegaskan dalam pelaksanaan Pemilu nanti, kami TNI netral tidak ada apapun yang mempengaruhi kami,” tandasnya.(Der/Aka)