Jelang Nataru, Wali Kota Malang Agendakan Safari Gereja

Wali Kota Malang Sutiaji bersama pengurus FKUB Kota Malang usai audiensi jelang Nataru 2018 di Balai Kota Malang, Minggu (23/12). (Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji bersama pengurus FKUB Kota Malang usai audiensi jelang Nataru 2018 di Balai Kota Malang, Minggu (23/12). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Malang mantapkan koordinasi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Minggu (23/12). Momentum tersebut menyepakati agenda safari atau kunjungan ke tempat-tempat ibadah khususnya gereja.

Seperti halnya jelang hari raya Idul Fitri; dimana Wali Kota Malang selalu menggelar Safari Ramadhan; maka kini Sutiaji juga mentradisikan safari ke gereja-gereja jelang perayaan Natal tahun 2018.

Kunjungan tersebut sebagai wujud silaturahmi dan kebersamaan gerak langkah antar Pemerintah Kota Malang dan masyarakat, utamanya dalam rangka toleransi kerukunan antar umat beragama.

BNN Kota Malang

Silaturahmi Wali Kota Malang dan Forkopimda Kota Malang itu rencananya digelar mulai, Senin 24 Desember 2018.

“Kegiatan tersebut merupakan kunjungan yang akan kami lakukan agar suasana kondusif di Kota Malang terus terjaga; sehingga saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk” ujar Sutiaji dalam keterangan tertulis diterima MVoice.

Sutiaji juga berpesan kepada FKUB Kota Malang agar terus meningkatkan peran sertanya mewujudkan kerukunan antar umat beragama di Kota Malang.

“Berdasarkan data yang ada, menurut FKUB Provinsi Jawa Timur, Kota Malang menduduki peringkat pertama dalam rangka menjaga suasana kondusif serta kerukunan antar umat beragama, sehingga hal itu harus terus kita pertahankan,” pungkas pria berkacamata itu.(Der/Aka)