Jelang Nataru, Satlantas Polres Malang Siagakan 271 Personel Gabungan

Ady
Kasat Lantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Menjelang libur perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), Satlantas Polres Malang siagakan 271 personel gabungan, dan menyiapkan sejumlah pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas.

“Kami memprediksi animo masyarakat Kabupaten Malang melalukan kegiatan di luar rumah jelang libur akhir tahun akan meningkat, seiring hal tersebut keadaan lalu lintas pun perlu di monitor,” ungkap Kasat Lantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho,. saat dihubungi awak media, Kamis (3/12).

Menurut Ady, untuk mengurai kemacetan lalu lintas, membuat 1 Pos pelayanan, dan 4 Pos keamanan di titik-titik rawan kemacetan.

“Posyan itu di Karanglo, sedangkan untuk pospam akan di simpang 4 Kepuh harjo, Jalur Lingkar Selatan, Kepanjen dan Sengkaling,” jelasnya.

Pos-pos tersebut, lanjut Ady, nantinya berfungsi untuk mengurai kemacetan, termasuk jalur selatan arah pantai juga akan ditertibkan.

“Personil yang bertugas merupakan gabungan dari TNI, POLRI, DISHUB, Satpol-PP, Jasa Marga. Tapi, anggota satlantas juga ada yang stand by di polres,” tegasnya

Sebagai informasi, Operasional Pos tersebut dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 kelak dan sesuai data Satlantas memasuki bulan Desember ini sementara angka kecelakaan lalu lintas masih ditekan dan memang yang menjadi penyebab utamanya yakni pelanggaran lalin yang diikuti oleh faktor Human Error.(der)