Jeans Kamu Bau? Masukkan Freezer Saja

jeans on freezer. (Medium.com)
jeans on freezer. (Medium.com)

MALANGVOICE – Mencuci celana jeans ternyata banyak disepelekan banyak orang. Mencuci dengan cara biasa terkadang tak membuat jeans benar-benar bersih, meskipun sudah dibalik bagian dalamnya, termasuk saat dijemur.

Dilansir dari laman Elle, banyak hal yang membuat jeans tetap berbau. Salah satunya karena bakteri dari kulit menempel pada kain saat kita memakainya. Bakteri berpindah dengan sel-sel kulit yang terbawa ke jeans dan ternyata bakteri inilah yang menyebabkan bau.

Tapi tenang, ada cara lain yang sederhana untuk mengatasi hal itu. Caranya adalah menggunakan freezer kulkas. Lho kok bisa?

BNN Kota Malang

Ya, karena suhu yang lebih rendah bisa membunuh bakteri seperti di dalam freezer. Akan tetapi, perlu diperhatikan saat menaruh jeans ke dalam freezer, pastikan semua sudah terbungkus plastik dan benar-benar tertutup rapat, karena jika tidak, celanamu akan tercium seperti bau lemari es dan pastinya basah.

Waktu yang digunakan untuk menaruh jeans kedalam freezer ialah semalam penuh. Dengan ini bisa dipastikan bakteri akan sepenuhnya menghilang.

Semakin sering kita taruh jeans ke dalam freezer ternyata tidak akan mengecilkan ukuran jeans dan tetap kembali ke bentuk semula.

Nah, setelah mencoba trik ini, ternyata metode tried-and-true freezer ini benar-benar bekerja lho! Hasilnya tidak muncul bau ataupun gatal-gatal saat kamu menggunakan jeans. Selamat mencoba!(Der/Aka)