Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Jaring Bakal Calon Wali Kota, PAN Jemput Bola

Sekretaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – DPD PAN Kota Malang dalam waktu dekat membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Sekretaris DPD PAN Kota Malang, Dito Arief, menyebut, pekan depan pihaknya menggelar rapat desk Pilkada.

Rapat tersebut untuk membahas teknis pelaksanaan penjaringan. Ini sekaligus menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PAN Jawa Timur pada 3 Oktober 2017 lalu.

“Kemungkinan pertengahan atau akhir bulan ini kami sudah bisa membuka penjaringan. Rentangnya cukup panjang, sampai November,” tutur Alumnus Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) ini kepada MVoice, Sabtu (7/10).

Ada dua skema dalam penjaringan kali ini. Pertama, pendaftaran terbuka sebagaimana yang sudah dilakukan sejumlah partai lain belum lama ini. Selain itu, skema kedua adalah jemput bola.

“Kami berkomunikasi dengan PDM Muhammadiyah, ormas, lembaga masyarakat dan sebagainya, sehingga mendengar siapa sosok yang layak,” tandasnya.

Selain nama-nama yang sudah beredar, lanjut Dito, dimungkinkan ada nama lain hasil usulan masyarakat. Dari usulan itu, dia akan memetakan nama-nama yang berpotensi.

“Mungkin ada calon sungkan atau ragu, sehingga tidak mendaftar. Maka kami coba cara yang lebih soft, kami komunikatif, tidak menunggu saja,” pungkasnya.(Coi/Aka)