Jambore ke II, ER Janji Naikkan Insentif Linmas Berprestasi

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, saat memasangkan topi Linmas kepada perwakilan peserta (fathul/malangvoice)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, berjanji memberi insentif lebih kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Batu, bila berprestasi dan mampu bermanfaat bagi warga desa/kelurahan masing-masing.

“Kalau perlu nanti seragam Linmas yang baru, hijau-hijau ini, kita tambah. Setuju?,” kata ER, sapaan akrabnya, disambut tepuk tangan peserta upacara Jambore II Satlinmas Kota Batu di Lapangan Bendungan Selorejo, Ngantang, Kabupaten Malang.

Ia melanjutkan, pendidikan dan pelatihan yang akan didapat oleh peserta di Jambore ini harus digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, baik dalam menjaga keamanan lingkungan, maupun penanggulangan bencana.

BNN Kota Malang

“Pelatihan di sini bukan hanya fisik, tapi juga mental, keterampilan, dan pengalaman. Ambil sebanyak-banyaknya, peserta sudah dipercaya oleh masyarakat untuk bisa ke sini kan?” Sambung ER.

Selain kepada peserta, ER berpesan kepada instruktur yang terdiri dari TNI/Polri, supaya memberikan materi penguatan ideologi kenegaraan guna memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.