Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Jalani Uji Kelayakan, Gufron Marzuqi Tekankan Religiusitas

Gufron Marzuqi menjalani uji kelayakan bakal calon wakil wali kota PKB. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Malang menggelar uji kelayakan bakal calon wakil wali kota, Sabtu (14/10). Bertempat di Baiduri Sepah Resto, Gufron Marzuqi menjadi kandidat pertama yang diuji.

Dalam paparannya, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang menekankan pentingnya aspek religiusitas. Dalam hal ini, dia menambahkan, kekayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Malang menjadi modal berharga.

“Ini perlu diharmonisasi. Dalam program saya, kenapa harus religius, dengan religius, orang berpikiran akan baik apapun agama mereka,” tandasnya di hadapan dewan penguji.

Aspek ini, lanjut Gufron, juga perlu diberlakukan terhadap para pendatang. Apalagi, Malang merupakan Kota Pendidikan yang tiap tahun diserbu warga dari berbagai daerah untuk menjalani studi.

“Termasuk para pendatang. Pembelajaran bisa melalui kelurahan masing masing. Memang ini PR (pekerjaan rumah), namun jika dikelola dengan baik, ini akan membantu memajukan Kota Malang,” paparnya.

Sebelumnya menghadapi dewan penguji, Gufron Marzuqi sempat berbincang dengan awak media. Dia menegaskan keseriusannya menjalani tahapan demi tahapan penjaringan ini.

“Segala persiapan saya lakukan, termasuk kesiapan fisik dan mental, meskipun saat ini sebenarnya saya masih sakit gigi. Ini pasti menguras tenaga, maka saya perlu menjaga kondisi tubuh tetap prima,” urainya.

Selain Gufron, empat kandidat lain juga akan menjalani uji kelayakan hari ini. Mereka diuji sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Empat kandidat lain ini yaitu Gunadi Handoko, Hadi Prajoko, Siswo Waroso, dan Isnaini.(Coi/Yei)