Jaga Suasana Kondusif Jelang Pelantikan Presiden, Polres Malang Gandeng Tokoh Masyarakat dan Da’i

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. (Toski D).
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. (Toski D).

MALANGVOICE – Polres Malang menggandeng tokoh masyarakat hingga da’i Kamtibmas dari kalangan NU maupun Muhammadiyah, guna menjaga suasana kondusif di Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung menyampaikan, hal itu dilakukan untuk memperlancar agenda pelantikan presiden dalam waktu dekat ini.

“Tokoh masyarakat, dan da’i kamtibmas ini merupakan perpanjangan tangan Polri untuk menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat sehingga tidak ada berita simpang siur yang menyebabkan salah dalam menyikapi suatu isu-isu yang berkembang,” ungkapnya.

Sebab, lanjut Yade, para Da’i kamtibmas ini dapat memberikan pesan-pesan yang sejuk dan membuat suasana dingin di tengah panasnya momen politik di Indonesia.

“Para Da’i kamtibmas ini bisa memberikan informasi tentang dinamika politik dan keamanan terkini di Indonesia,” tegasnya

Untuk itu, tambah Yade, pihakanya turut memohon dukungan semua stakeholder untuk mensuksesnya agenda konstitusional pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober 2019 nanti, khususnya di Kabupaten Malang.

“Untuk pemilu serentak lalu di Kabupaten Malang berjalan aman dan kondusif, semua tahapan sudah kita lalui. Tinggal kurang satu tahapan lagi, ya pelantikan Presiden RI dan Wapres RI ini yang tentu jadi tanggung jawab kita bersama untuk sukseskan dan amankan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Polres Malang mengundang sekitar 120 orang Da’i Kamtibmas Malang untuk hadir. Acara turut dihadiri pula oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Malang, Kepala Kemenag (Kementerian Agama) Kabupaten Malang, hingga Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Malang.

Agenda ini selain dalam rangka cipta kondisi kamtibmas jelang pelantikan presiden, juga sebagai bentuk silaturahmi antar lini. Acara lantas ditutup dengan deklarasi bersama 120 Da’i Kamtibmas dengan tema Menolak Radikalisme & Terorisme Serta Mendukung Mensukseskan Pelantikan Presiden dan Wapres.(Der/Aka)