Jaga Suasana Adem Ayem, Ormas Malang Bersatu Beri Dukungan ke Polresta Makota

Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata bersama Ormas Malang Bersatu. (deny rahmawan)
Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata bersama Ormas Malang Bersatu. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Sekelompok massa mengatasnamakan Ormas Malang Bersatu mendatangi Polresta Malang Kota, Jumat (6/12). Kedatangan puluhan orang ini untuk memberikan support atau dukungan.

Dukungan itu diberikan kepada Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata, secara simbolis berupa surat pernyataan berisi tanda tangan para perwakilan.

Diketahui Ormas Malang Bersatu ini menampung kurang lebih 20 ormas lain yang ada di Kota Malang untuk sepakat menjaga situasi damai dan suasana kondusif.

BNN Kota Malang

“Kami ingin beri support dan sinergi dengan TNI-Polri, kebetulan kapolres baru sehingga sekalian silaturahmi. Tapi tujuannya menjaga Malang kondusif, biar adem ayem,” kata perwakilan Ormas Malang Bersatu sekaligus Ketua Barisan Kader Gusdur Malang Kota, Dersi Hariono.

Sementara itu Kapolresta Malang Kota, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan, sangat berterima kasih sudah memberikan dukungan tersebut. Baginya ini adalah modal baik agar Kota Malang tetap aman dan kondusif.

“Intinya memang memberikan dukungan kepada TNI-Polri untuk sama-sama menjaga suasana kondusif di Kota Malang,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, mantan Wakapolrestabes Surabaya ini mengklarifikasi soal adanya pengaduan tentang dugaan penistaan agama. Hal itu dikatakannya memang baru sebatas pengaduan, bukan laporan.

Namun, Leo, sapaan akrabnya akan menindaklanjuti pengaduan itu apabila lokasinya berada di wilayah hukum Polresta Malang Kota.

“Kalau lokasi terjadinya yang diaduan itu di luar Malang nanti kami teruskan ke lokasi peristiwanya,” tandas lulusan Akpol 1997 ini. (Der/ulm)