Jadi Wadah Pelaku UMKM, AUSI Siap Bantu Masalah Modal dan Pemasaran

Ketua AUSI Malang, Lila Aldiana. (Istimewa)
Ketua AUSI Malang, Lila Aldiana. (Istimewa)

MALANGVOICE – Masalah hambatan modal dan pemasaran pelaku bisnis UMKM jadi perhatian Asosiasi UMKM Samudra Indonesia (AUSI).

Ketua AUSI Malang, Lila Aldina, mengatakan, pihaknya siap meminjamkan dana bagi para pelaku UMKM untuk bisa mengembangkan bisnisnya sekaligus sebagai wadah untuk melakukan pemasaran produk.

“Ada pembinaan dan pendampingan di AUSI ini jadi tidak sekadar cuma gerai saja. Jadi nanti kami akan membuka pasar-pasar baru yang bekerja sama dengan pihak swasta maupun pemerintah,” ujar Lila Aldina. Saat di temui di Keraton Samudro, Sabtu (6/1).

BNN Kota Malang

BACA JUGA :

  • Menteri Keuangan: Pemerintah Targetkan 800 Ribu Nasabah UMi di 2018
  • Sri Mulyani: 2018, Kemiskinan dan Ketimpangan Harus Diatasi

AUSI yang bertempat di Keraton Samudra, Jalan Cengger Ayam, Malang bekerja sama dengan UMKM Prasetiya Mulya Jakarta. Selain meminjamkan dana, AUSI menjadi pilot project karena mempunyai paguyuban sendiri.

“Kami satukan paguyuban itu untuk dijadikan suatu wadah menuju kesejahteraan,” imbuhnya.

Masih menurut Lila, diharapkan dengan adanya AUSI ini pemerintah bisa ikut membantu mengatasi persoalan permodalan dan pemasaran.

“Karena jumlah UMKM di Kota Malang ribuan, untuk pertama pembukaan AUSI ini berjumlah 385 orang, kami pasti bisa berkembang kedepannya nanti,” pungkasnya. (Der/arga)