Jadi Lawan Politik, Nanda dan Anton Tetap Jaga ‘Kemesraan’

Dua Calon Wali Kota Malang, H Moch Anton dan Ya'qud Ananda Gudban, tetap menjaga silaturahmi meski bersaing ketat. (Istimewa)
Dua Calon Wali Kota Malang, H Moch Anton dan Ya'qud Ananda Gudban, tetap menjaga silaturahmi meski bersaing ketat. (Istimewa)

MALANGVOICE – Dua Calon Wali Kota Malang, Dr Ya’qud Ananda Gudban dan H Moch Anton, tetap menunjukkan ‘kemesraan’ meski keduanya berstatus sebagai lawan politik. Suasana gayeng antar dua tokoh ini tersaji saat menghadiri haul 1 tahun KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam, Minggu (18/3).

Dalam kesempatan itu, baik Nanda maupun Anton beberapa kali terlibat perbincangan santai dengan sejumlah tokoh lain. Seolah melupakan permasalahan politik sejenak, mereka bersikap layaknya sahabat karib.

Keduanya bahkan tak canggung berfoto bersama dalam momen itu. Hubungan mereka memang selama ini terlihat cukup baik, sejak keduanya menduduki kursi legislatif dan eksekutif.

BNN Kota Malang

Menurut Nanda, pertarungan di ajang politik khususnya Pilwali tak membuat hubungan pertemanan dengan Anton lantas memudar begitu saja. “Alhamdulilah saya dan Pak Anton selama ini tidak ada masalah meski kami maju di Pilwali Malang. Komunikasi kita masih bagus dan kadang kerap bercanda satu sama lain,” ujar politisi cantik ini.

Calon Wali Kota Malang nomor urut satu itu menjelaskan, selain pola komunikasi yang terus terjaga dengan baik, Pilwali ini merupakan ajang kontestasi. Dengan demikian, tidak perlu merusak hubungan pertemanan dengan calon lainnya termasuk Abah Anton.

“Kita sudah dewasa dalam berpolitik. Pilwali ya Pilwali tapi hubungan baik tetap berjalan. Saya dan Abah Anton bahkan dengan Umi Farida dan Pak Samsul Mahmud baik-baik saja selama ini. Kita tidak baper karena perkara ini,” bebernya.(Coi/Aka)