Izabelle Kiara, Bocah SD Bersuara Emas Asal Malang

Izabelle Kiara, saat menunjukkan medali beberapa waktu lalu. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Kota Malang dikenal sebagai kota pendidikan, ternyata meliki segudang potensi dalam bidang olah vokal. Pasalnya, usai aksi Agnes Cefira asal Malang yang menghebohkan blantika musik dalam ajang Pop Academy Indosiar Top 6, ternyata juga ada bocah yang memiliki suara emas.

Bocah tersebut memiliki nama Izabelle Kiara. Bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 di SDK Santa Maria 2 Kota Malang ini dengan lihai membawakan lagu Feeling Good yang dipopulerkan Michael Buble itu.

Hal itu terlihat di akun YouTube , yang sudah ditonton oleh 2.227 orang, dan memiliki Subscribe sebanyak 294 ribu dalam 3 hari terakhir ini, ternyata seorang bocah yang usianya belum genap 10 tahun.

Dalam Youtube tersebut, terlihat Izabelle Kiara menggunakan busana retro, dengan background di sebuah rumah yang memiliki ornamen klasik.

Izabelle Kiara meski masih bocah, ternyata seorang penyanyi cilik asal Kota Malang, yang pernah mengikuti ajang World Championships of Performing Arts 2019 (WCOP) di California, dan berhasil menggondol tiga medali perak juara 2 untuk kategori Pop, RnB/Soul/Jazz, dan Original Work.

Mendengar lantunan suara emas Izabelle Kiara tersebut, membuat pelatih vokal Michael Jackson dan Lady Gaga, Romeo Johnson seolah terbius dan tertarik, serta memanggilnya ke negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

Ibunda Izabelle Kiara, Intan Kurniawan sangat bersyukur memiliki anak yang bisa mengaktualisasikan kemampuannya di bidang menyanyi.

“Izabelle Kiara itu anak semata wayang. Menyanyi itu atas kemauan dia sendiri. Kami sebagai orang tua berusaha untuk mendampinginya,” tegasnya, saat dihubungi awak media, Rabu (16/12).

Sebagai informasi, lagu Feeling Good tersebut banyak yang bilang seperti memiliki magic tersendiri, dan instrumen lagunya memukau dan enak didengar.

Lagu Feeling Good sendiri ditulis oleh penyanyi dan penulis lagu Inggris, Anthony Newley dan Leslie Bricusse untuk musikal tahun 1965 ‘The Roar of the Greasepaint-The Snell of the Crowd’.

Lagu ini kemudian dirilis pertama kali pada tahun 2005 dan pertama kali bagi Michael Buble. Lagu ini kemudian menjadi soundtrack film ‘Memories of Marsuko’ yang masuk sebagai nominasi Producer of The Year.

Lagu Feeling Good telah direkam banyak seniman kelas dunia, diantaranya Nina Simone, Muse, Adam Lambert, Sammy Davis, Bobby Darin, Traffic, Michael Buble, The Pussycat Dolls, George Michael, John Coltrane, Tose Proeski, Joe Bonamassa, Frank Sinatra Jr.

Selain itu, juga Jennifer Hudson, Stephen Williams, Sharon Jones and the Dap Kings, Ed Sheeran dan Alice Russel dengan The Quantic Soul, Orchestra, Prince Poppycock, Rebecca Ferguson, Roman Veremeychil dan Rela.(der)