Intip Ritual Wajib Dilakukan Pasutri Setelah Bercinta

Pasutri saat di atas ranjang (hellosehat.com)
Pasutri saat di atas ranjang (hellosehat.com)

MALANGVOICE – Hubungan seksual bisa menjadi cara penularan bakteri baru pada organ vagina. Oleh sebab itu, kebersihan dan kesehatan organ intim sangat penting dijaga.

Hanya karena tersembunyi bukan berarti diabaikan begitu saja, apalagi setelah bercinta dengan pasangan. Ada beberapa hal yang seringkali lupa atau tidak dilakukan para wanita setelah bercinta. Padahal hal itu bisa membahayakan kesehatan miss V.

Meansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hal yang sebaiknya menjadi ritual untuk menjaga vagina tetap sehat setelah bercinta.

BNN Kota Malang

1. Buang Air Kecil

Perasaan ingin buang air kecil setelah bercinta sangat normal dialami wanita karena hal itu sebagai reaksi perlindungan diri. Buang air kecil bukan hanya membantu membilas miss V dari sisa seksresi cairan setelah bercinta.

Namun, juga membantu mencegah bakteri masuk ke dalam saluran air seni atau uretra karena kontak kulit dengan pasangan akan mentransfer bakteri yang ada di organ intim dan menyebabkan kehidupan bakteri baik di vagina terganggu.

2. Bersihkan dan Bilas Bersih Miss V

Setelah Anda buang air kecil, bersihkan dan bilas bagian organ intim. Berbagai aktivitas telah terjadi di sana dan kamu perlu mengembalikan vagina ke kondisi normal.

Tak perlu pakai sabun karena itu bisa menyebabkan iritasi. Anda cukup membersihkan dengan air hangat dan air mengalir. Kumudian lap dengan tisu atau handuk hingga area organ intim tidak lembab dan terasa nyaman.

3. Jangan Memakai Celana Dalam

Setelah dibersihkan, sebaiknya jangan memakai celana dalam untuk menjaga sirkulasi udara dan membiarkan miss V terbebas dari efek lembab.

Tapi jika merasa tak nyaman, pakai celana dalam yang tidak ketat dan berbahan katun lembut. Jadi, jangan langsung tidur setelah bercinta, karena ada sekian hal yang harus dilakukan setelahnya agar kesehatan vagina tetap terjaga.(Der/Aka)