Insiden Budi Ayuga Terbakar, Pemkot Malang Jamin Biaya Operasi

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko usai menjenguk Seniman Budi Ayuga di IGD RS Saiful Anwar, Senin (29/7).
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko usai menjenguk Seniman Budi Ayuga di IGD RS Saiful Anwar, Senin (29/7).

MALANGVOICE – Seniman Rachmad Budiri atau yang biasa dikenal Budi Ayuga alami kecelakaan saat menampilkan atraksi di Festival Rampal Celaket. Insiden yang mengakibatkan sebagian tubuh Budi terbakar serius itu menjadi perhatian Kepala Daerah Kota Malang.

Ini terbukti saat Wali Kota Malang, Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menjenguk Budi Ayuga di IGD Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Senin (29/7).

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, Budi harus segera mendapatkan penanganan kesehatan untuk mempercepat proses penyembuhan.

BNN Kota Malang

“Pemerintah juga akan membantu, utamanya untuk perawatan dan pelayanan kesehatannya. Malah kita juga berkomitmen bahwa seluruh masyarakat Kota Malang harus ter-cover BPJS,” kata pria akrab disapa Bung Edi ini ditemui awak media.

Bantuan pelayanan medis untuk Budi menjadi komitmennya, sebab Budi Ayuga telah berkontribusi banyak untuk Kota Malang. Terutama melalui kreativitasnya di bidang kesenian.

“Sehingga selain bentuk reaksi serta respon cepat dari pemerintah. Hal ini juga merupakan wujud kebersamaan serta kepedulian terhadap warga Kota Malang,” pungkas politisi Golkar ini.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji turut menyampaikan rasa simpatiknya.

“Saya turut bersedih atas kejadian yang menimpa saudara Budi. Pemkot Malang akan membantu dan memberikan fasilitas berupa kemudahan-kemudahan agar yang bersangkutan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik,” kata Sutiaji dalam keterangan tertulisnya.

Sutiaji menambahkan, bahwa Budi Ayuga merupakan salah satu seniman turut serta mengharumkan nama Kota Malang.

“Sehingga sudah sewajarnya jika masyarakat Kota Malang turut mendoakan kesembuhan saudara Budi; itu menjadi wujud kepedulian dan kebersamaan kita yang harus dijaga” pungkasnya.(Hmz/Aka)