Kota Malang Memilih Pemimpin

Injury Time, Peni Serukan Dukungan untuk Sae

Konsolidasi Garda Pancasila Kota Malang memberi dukungan ke Sae. (Istimewa)
Konsolidasi Garda Pancasila Kota Malang memberi dukungan ke Sae. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang semakin dekat, tepatnya pada 27 Juni 2018. Sebelum masa pencoblosan, setiap paslon terus bergerilya mencari dukungan.

Paslon nomor urut 3, Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko misalnya, mereka tak henti-hentinya mendapat banyak dukungan dari kelompok, komunitas maupun perseorangan. Termasuk dukungan dari Peni Suparto.

Ya, mantan Wali Kota Malang ini menyatakan mendukung pasangan Sae dalam konsolidasi Garda Pancasila Kota Malang yang dihadiri sekitar 300 undangan beberapa waktu lalu. Pertemuan itu sekaligus menjawab sikap politik Peni Suparto.

“Pertemuan ini menjadi penjelas, saya tidak boleh kampanye, tapi ya bapak-ibu sekarang tahu sendiri kan, saya dan Garda Pancasila mendukung Khofifah-Emil dan Sutiaji-Edi,” ujar Peni Suparto di Puri Amurwo Bhumi, Jalan Panglima Sudirman, Mojosari, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Tak hanya terkait dukungan, Peni juga mengajak warga untuk melaksanakan Pilkada serentak dengan penuh kerukunan, kebersamaan, dan persaudaraan. Jangan sampai hanya karena berbeda pilihan sampai bermusuhan dengan teman maupun saudara.

Kepada pasangan Sutiaji – Sofyan Edi, Peni pun tak lupa memberi pesan apabila terpilih nanti harus tetap merakyat. Janji selama kampanye diwujudkan semata-mata untuk rakyat.

“Saya pesan, jalan raya harus ditambah karena volume kendaraan terus bertambah, jika tidak, maka kemacetan akan semakin parah dan makin sulit diurai,” imbuh Peni.

Sementara itu, Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan terima kasih atas dukungan politik dan wejangan Peni Suparto, Wali Kota Malang yang meraih 560 penghargaan di tahun 2013.

“Ini merupakan energi luar biasa bagi pasangan Sutiaji-Edi, dukungan luar biasa di saat-saat terakhir. Dukungan yang sangat penting bagi kami,” tutup Bung Edi, sapaan akrabnya.(Der/Aka)