HUT ke-104 Kota Malang

Injak Usia 104 Tahun, Kota Malang Terus Bertumbuh dan Melayani

MALANGVOICE – Kota Malang tepat menginjak usia ke-104 tahun pada Minggu (1/4) hari ini. Pemkot Malang mengambil tema ‘Bertumbuh Melayani’ pada momentum peringatan hari jadi kali ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, menjelaskan, tema tersebut memiliki makna filosofis. “Kota Malang adalah kota yang terus tumbuh menjadi kota besar dan seluruh komponen di Pemkot Malang terus berkomitmen untuk melayani rakyat agar supaya makin sejahtera,” paparnya.

Untuk menyemarakkan hari jadi Kota Malang, sejumlah elemen masyarakat juga diminta berpartisipasi merayakannya. Wasto menambahkan, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran agar warga menggelar kegiatan bersih-bersih kampung dan lingkungan.

“Kegiatan bersih-bersih dan pengecatan secara kerja bakti di lingkungan masing-masing sehingga tampak lebih bersih dan sehat,” imbuhnya.

Selain itu, imbauan juga ditujukan kepada instansi seperti TNI, Polri, perguruan tinggi, perbankan swasta dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang. Seruan tersebut agar dilaksanakan pemasangan umbul-umbul/penjor kemeriahan HUT ke-104 Kota Malang di masing-masing instansi hingga akhir April 2018.

“Tentu pemasangannya memperhatikan segi estetika, kebersihan kota dan keindahan,” lanjut mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang ini.

Sementara itu, ajang tahunan seperti biasanya tetap akan dilaksanakan Rapat Paripurna Istimewa. Rapat tersebut bakal berlangsung pada Senin (2/4) besok, di Gedung DPRD Kota Malang.(Coi/Aka)