Ini Trik Supaya Parfum Awet saat Dipakai

ilustrasi. (Amuserr)

MALANGVOICE – Sudah cantik dan stylish, ternyata Anda lupa memakai parfum? Hm, pastinya nggak pede bukan? Ya, barang yang satu ini tentunya wajib dimiliki dan pastinya wajib dipakai.

Namun, apakah Anda pernah mengalami sudah memakai parfum banyak, tetapi baju malah bau matahari? Nah, berikut MVoice telah merangkum trik agar parfum bertahan lama, yang telah dirangkum dari laman Femina.

1. Penyimpanan

BNN Kota Malang

Simpan parfum di area bersuhu sejuk dan tidak terkena paparan matahari langsung. Sebab, partikel parfum bisa menguap dan wanginya akan berubah.

2. Jenis Parfum

Jenis parfum yang dipakai mempengaruhi seberapa lama wangi tersebut bertahan. Ada beberapa jenis parfum yang terdiri berdasar tingkatan konsentratnya, yakni pure perfume, eau de perfume, eau de toilette, dan eau de cologne atau body mist. Makin tinggi konsentratnya, makin lama wangi tersebut bertahan di tubuh.

3. Pemakaian

Untuk parfum dengan konsentrat rendah, pakai di area tubuh yang memiliki suhu hangat seperti leher, pergelangan tangan, belahan dada serta bagian dalam tangan agar wanginya bertahan lama.

Sedangkan untuk yang konsentratnya tinggi seperti eau de perfume atau pure perfume, cukup semprotkan ke atas kepala lalu biarkan buliran parfumnya jatuh ke tubuh. Ini berguna untuk mencegah bau yang terlalu menyengat.

Mudah bukan? Selamat mencoba!(Der/Aka)