Jelang Pilwali 2018 Kota Malang

Ingin Sinergitas Malang Raya, Anton Ngebet Dapat Dukungan Rendra

Wali Kota Malang, HM Anton, mendatangi Pendopo Agung Kabupaten Malang menemui Bupati Malang, Rendra Kresna. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton, mendatangi Pendopo Agung Kabupaten Malang menemui Bupati Malang, Rendra Kresna. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menyambangi Bupati Malang, Rendra Kresna, di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jumat (1/12). Pertemuan ini menurut Anton sebagai upaya meningkatkan sinergitas pembangunan Malang Raya.

Selain itu, Anton yang juga berstatus Bakal Calon Wali Kota sebagai petahana ini ingin melanjutkan kepemimpinan dengan melibatkan Partai Nasdem. Keinginan itu disampaikan langsung kepada Rendra Kresna yang tak lain Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur.

“Kita ingin membangun bersama tentang Kota Malang, tentu kita tahu Malang ini tidak bisa kita lakukan sendiri, perlu sinergi bersama dengan Kabupaten Malang. Salah satunya juga untuk menyukseskan pilkada ke depan,” urai Anton.

Anton yakin Nasdem menjatuhkan dukungan kepadanya, meski sesaat setelah pertemuan itu, Rendra juga menemui Ya’qud Ananda Gudban. Perempuan yang akrab disapa Nanda itu juga berniat menggalang dukungan Nasdem.

“Justru itu (kalau mendukung Nanda) akan kesulitan, yang jelas Nasdem akan berikan dukungan ke PKB,” ujar suami Hj Dewi Farida Suryani itu. 

Anton sendiri menampik anggapan bahwa komunikasi politik baru dibangun di waktu terakhir seperti saat ini. Dia menegaskan, sebenarnya pihaknya sudah bergerak menyambangi sejumlah partai lain. 

Hanya saja, sejauh ini belum ada kepastian rekomendasi terhadap Anton. “Kami lihat selama ini belum ada kepastian, hanya menggantung saja, lha ini saya tidak berharap seperti itu. Kami harus memastikan pada masing-masing partai apakah tetap akan lanjutkan koalisi secara permanen atau tidak,” tandasnya. 

Sementara itu, Rendra Kresna sendiri juga telah memiliki penilaian terhadap Anton. Dia pun mengaku memiliki hubungan persahabatan cukup baik dalam kapasitasnya sama-sama sebagai kepala daerah. 

Rendra pun menilai, Anton memenuhi kriteria sebagai pemimpin baik, berdasarkan kepemimpinan sebagai wali kota sejauh ini. Lalu, apakah dia mendukung Anton? 

“Ya bisa terjadi, tapi kan bukan berarti yang lain tidak bisa juga berbuat baik. Kan sepanjang mereka miliki karakteristik baik, tidak lagi bertransaksi dalam hal melakukan pengabdian pada masyarakat, maka orang itu miliki kans untuk didukung jadi pemimpin yang baik,” pungkasnya.(Coi/Aka)