Ingat, Jangan Pernah Sepelekan Kulit Wajah…

rajinlah merawat kulit (bodyenergyclub.com)

MALANGVOICE – Semua pasti ingin kulit wajah sempurna, bersih bersinar. Tetapi, debu dan polusi serta sinar matahari membuat hal tersebut susah didapat. Tips berikut bisa menjadikan kulit cantik.

1. Ketahui tipe kulit.
Sebelum memulai perawatan kulit, ketahui dulu jenis kulit Anda. Ingat juga bahwa kulit wajah lebih sensitif dari kulit tubuh, sehingga hindari penggunaan atau pengaplikasian produk perawatan kulit tubuh ke wajah. Perhatikan apakah kulit wajahmu termasuk kulit kering, normal, berminyak, atau sensitif.

2. Pembersih.
Aturan paling penting dalam perawatan kulit wajah yaitu pembersih. Sesuaikan produk pembersih dengan tipe kulit wajah.

BNN Kota Malang

3. Moisturizer.
Menggunakan produk pelembab dapat meningkatkan kelembaban dan elastistas kulit wajah. Pelembab juga membantu memperlambat pembentukan keriput. Khusus kulit berminyak, pilihlah produk pelembab yang dapat menyerap minyak.

4. Pengelupasan.
Metode pengelupasan yang benar akan membantu Anda membuang sel-sel mati pada kulit wajah. Membuat kulit wajah bersinar, dan lembut.

5. Lindungi area mata.
Jangan lupa, area mata juga penting. Sebagian orang cenderung melupakan pentingnya bagian mata. Gunakan krim anti keriput atau krim yang berfungsi untuk menghilangkan kantong atau warna gelap pada kelopak bawah mata.

6. Jaga makan.
Apa yang Anda makan akan otomatis mempengaruhi kondisi kulit. Makan makanan berminyak juga cenderung membuat kulit wajah lebih berminyak dari biasanya. Jadi, hindari gorengan dan makanan berlemak lainnya. Lebih baik makan sayuran segar atau buah-buahan. Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan air harian Anda.

7. Hindari paparan sinar matahari langsung.
Sinar UV matahari adalah alasan utama kenapa kulit Anda cepat rusak. Sinar UV adalah penyebab cepatnya kulit keriput, kulit kusam, radiasi, bahkan kanker kulit wajah. Gunakan produk perawatan yang menggandung SPF.

8. Konsisten.
Jangan sering ganti-ganti produk. Konsistenlah dalam melakukan perawatan dan sabar. Perawatan kulit wajah yang baik memerlukan banyak waktu dan kesabaran. Jangan sampai Anda minggu ini rajin menggunakan krim malam, minggu depannya Anda malas pakai krim. Tentu saja semahal apapun produk perawatan Anda, hasilnya tidak akan optimal.