01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

Imbas Salah Gerebek Kolonel TNI, Kasatreskoba Polresta Makota Dimutasi

MALANGVOICE – Kasatreskoba Polresta Malang Kota Kompol Anria Rosa Piliang mendadak dimutasi. Mutasi jabatan ini dikeluarkan Polda Jatim melalui surat Telegram no 587 (26/3).

Surat telegram yang ditandatangani Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim, Kombes Andi Syahriful Taufik, menyebutkan Kompol Aria Rosa Piliang dimutasi ke Analis Kebijakan Pertama Bidang Psikotropika Ditresnarkoba Polda Jatim.

Sebagai gantinya, ditunjuk AKP Danang Yudanto yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II Unit III Subdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Baca Juga: Kolonel TNI Jadi Korban Salah Gerebek Satreskoba Polresta Makota di Hotel

Baca Juga:Imbas Salah Gerebek Kamar Kolonel TNI, Empat Anggota Satreskoba Polresta Makota Diperiksa

Mencuat isu mutasi dadakan ini akibat kasus salah gerebek perwira menengah TNI berpangkat kolonel di Regent’s Park Hotel pada Kamis (25/3). Penggerebekan salah sasaran ini berbuntut panjang hingga empat anggota Satreskoba Polresta Malang Kota diperiksa Propam karena diduga menyalahi aturan SOP.

Menanggapi isu itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko menyatakan mutasi tersebut bukanlah sanksi.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa, ini merupakan penyegaran bagi anggota Polri, nanti dijabarkan sendiri,” katanya.

Menurutnya, pengganti Kompol Anria Rosa Piliang ini adalah pilihan terbaik yang bisa membantu Polresta Malang Kota semakin baik lagi.

“Ini kami kasih yang terbaik dari Polda Jatim anggota terbaik. Semoga lebih bagus lagi Malang,” harapnya.

Terkait masalah salah sasaran penggerebekan, Gatot mengaku sudah clear dengan anggota TNI khususnya Kolonel Chb I Wayan Sudarsana dari Hubdam V/Brw. Namun, Gatot menekankan untuk penyelesaian kasus narkoba harus tetap dilakukan.

“Diharapkan bagi anggota yang mengemban tugas baru sesegera bisa menyesuaikan diri di tempat yang baru. Pokoknya dia (Danang) harus melaksanakan tugas sebagai Kasatreskoba,” tutupnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait