Hujan Deras, MTsN Malang 4 Sumawe Terendam Air

Suasana sekolah MTsN Malang 4 Sumawe yang terendam air. (Istimewa/PB PMI Kabupaten Malang).
Suasana sekolah MTsN Malang 4 Sumawe yang terendam air. (Istimewa/PB PMI Kabupaten Malang).

MALANGVOICE – Sekolah MTsN Malang 4, Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Rabu (1/1) terendam air.

Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Penanggulangan Bencana (PB) PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo mengatakan, terendamnya sekolahan tersebut disebabkan karena hujan deras yang turun mulai pukul 12.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

“Tadi siang hujan deras, diperkirakan rendaman air naik dan menggenangi kelas dan kantin sekolah sekitar pukul 13.15 WIB,” ucapnya.

BNN Kota Malang

Pria yang akrab disapa Mbah Tomo ini menjelaskan, di sekolahan tersebut memang kerap terendam rendam air setelah hujan deras. Khususnya di lapangan basket dan sebagian kelas, karena memang lokasi gedung dan lapangan lebih rendah dari permukaan jalan.

“Di sekolahan ini sering terendam air jika hujan deras. Untuk saat ini ketinggian air yang merendam sekolah diperkirakan mencapai 2,5 sampai 3 meter,” jelasnya.

Dalam kejadian ini, lanjut Mbah Tomo, beberapa fasilitas sekolahan terendam air, antara lain ruang kelas 1, Kantin Sekolah, Parkiran Sepeda, dan Lapangan Basket, serta Gazebo Sekolah.

“Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah diperkirakan mengalami kerugian mencapai sekitar Rp.75 juta,” tukasnya. (Der/ulm)