Hindari Penyalahgunaan, Kapolres Batu Check Senjata Api Personel

Kapolres memeriksa senpi (istimewa)
Kapolres memeriksa senpi (istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Pengamanan internal untuk menghindari pelanggaran dan penyalahgunaan senjata api telah dilakukan sebagai antisipasi dengan pengecekan secara berkala setiap bulan oleh Kapolres Batu.

Hari ini, Kapolres didampingi Kasi Propam, memeriksa kondisi senjata api baik dari segi kebersihan perawatan maupun Surat Ijin Pinjam pakai Senjata Api.

Pada pengecekan tersebut, Kapolres Batu Akbp Leonardus Simarmata,menyampaikan pesan kepada pemegang Senjata Api untuk menjaga dan merawat senjata.

“Senjata Api merupakan istri pertama bagi anggota Polri, rawat dan jaga dengan baik jangan sampai anda salah gunakan”, tandas Kapolres.

Dalam pemeriksaan kali ini, dari 94 pucuk senpi, yang dapat dihadirkan 91 pucuk, kurang 3 pucuk karena si pemilik dalam dinas Reskrim.

10 orang diberi tindakan disiplin dengan push up karena senjata api mereka kurang bersih. Ada 4 pucuk senpi harus digudangkan karena Surat Ijin menggunakan Senpi sudah habis masa berlakunya, dan akan dikembalikan lagi apabila yang bersangkutan telah memperpanjang surat ijinnya.