Hindari Kesalahan Umum Ini Saat Merias Mata

Merias mata yang salah. (Pinterest)
Merias mata yang salah. (Pinterest)

MALANGVOICE – Merias mata adalah aspek paling penting dalam dunia kecantikan. Sayangnya, tidak sedikit wanita melakukan kesalahan saat merias mata. Akibatnya, hal ini bisa menyakiti mata mereka.

Berikut sejumlah kesalahan yang harus dihindari wanita saat merias mata mereka seperti dikutip MVoice dari laman Boldsky, MInggu (17/12).

1. Mengaplikasikan Produk yang Tak Cocok Untuk Mata

Ini merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan wanita. Produk make up biasanya mengandung bahan kimia, jadi pastikan menggunakan produk yang aman untuk diaplikasikan di sekitar mata.

2. Memakai Maskara Sebelum Melentikkan Bulu Mata

Urutan yang benar adalah melentikkan bulu mata terlebih dahulu, dilanjutkan mengaplikasikan maskara. Bila mengerjakan kebalikannya akan berpotensi menyebabkan bulu mata rontok atau patah.

3. Menggunakan Bulu Mata Palsu yang Salah

Tidak sedikit wanita mengenakan bulu mata palsu untuk menunjang penampilan mereka. Namun sangat penting menggunakan bulu mata palsu berkualitas baik. Jika kualitas bulu mata jelek, maka bulu mata akan menggumpal dan menimbulkan rasa pedih di mata.

4. Menggunakan Produk Kedaluwarsa

Menggunakan produk kedaluwarsa bisa membahayakan Anda, karena produk tersebut bisa memicu iritasi hingga infeksi. Selain itu, pastikan pula menyimpan peralatan rias Anda di tempat kering dan dingin agar lebih awet. Selalu perhatikan tanggal kadaluwarsa produk sebelum menggunakanny.

5. Mengaplikasikan Eye Liner di Garis Air Mata

Kebanyakan produk eye liner tidak aman untuk dioleskan di garis air mata. Pengaplikasian eye liner di bawah mata akan membuat Anda lebih tua. Selain itu, eye liner berkualitas buruk akan segera luntur 1-2 jam pemakaian.

6. Menggunakan Kuas Kotor

Setelah dipakai, pastikan selalu membersihkan kuas atau spons Anda. Kuas Anda bisa mengandung sisa-sisa riasan yang bisa menjadi tempat berkembang biak bakteri. Jika tak dibersihkan, hal ini bisa memicu infeksi.

7. Tidak Menghapus Riasan Sebelum Tidur

Maskara dan eye liner memang tak mudah dihapus. Selalu rajin bersihkan riasan mata sebelum tidur.(Der/Aka)