Hindari Kerumunan Massa, Polisi dan TNI Patroli di Kabupaten Malang

Suasana apel persiapan patroli. (Istimewa)
Suasana apel persiapan patroli. (Istimewa)

MALANGVOICE – Polres Malang bersama Kodim 0818/Kabupaten Malang – Kota Batu melakukan patroli untuk mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (covid-19) atau virus corona.

Patroli tersebut dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar dan Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad, dengan sasaran patroli meliputi wilayah Kecamatan Kepanjen, Sumberpucung dan Pakisaji.

BNN Kota Malang

“Sasaran kita ke tempat yang ada kumpulan atau kerumunan massa. Kita berikan imbauan, penekanan dengan tindakan sedikit represif, untuk menghindari kerumunan ini agar tidak sampai malam,” ucap Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, saat ditemui awak media, usai apel gelar pasukan sebelum berangkat patroli,Senin (23/3) malam.

Dalam kegiatan patroli ini, lanjut Hendri, sasaran patroli pada tempat-tempat yang ada kerumunan massa atau berkumpulnya orang, seperti kafe ataupun restoran.

“Kita mencegah agar virus corona ini tidak semakin berkembang. Dengan salah satunya memberikan himbauan langsung di tempat keramaian,” jelasnya.

Kegiatan ini, tambah Hendri, dirinya melibatkan puluhan personel gabungan dari Polri-TNI, yang terbagi dalam dua kelompok.

“Di kafe atau restoran yang ada kumpulan, kita beri imbauan, bubarkan dengan cara yang halus,” tukasnya.(Der/Aka)