Hiiiii Seram! Nini Thowok ‘Menghantui’ Sekolah di Malang

Nonton bareng Trailer Nini Thowok. (Anja a)
Nonton bareng Trailer Nini Thowok. (Anja a)
Article top ad

MALANGVOICE – Nini thowok merupakan boneka perempuan yang menyerupai jelangkung. Ukuran fisik seperti layaknya manusia, dan wajahnya terbuat dari batok kelapa. Nini Thowok merupakan legenda urban yang bisa dibilang lebih seram daripada jelangkung.

Cerita ini kemudian difilmkan dalam sebuah film horor 2018 besutan TBS Film, berjudul ‘Nini Thowok’ yang rencananya tayang perdana Maret 2018 nanti di layar bioskop Indonesia.

Hari ini, Kamis (25/1), produser, kru dan aktor film Nini Thowok mengunjungi tiga sekolah di Kota Malang, yaitu SMKN 2 Malang, SMKN 4 Malang, dan SMKN 8 Malang. Siswa diajak menyaksikan trailer film horor bersama.

“Urban legend ini kita angkat lagi dan mudah-mudahan ini bisa recall penonton kalau Indonesia punya cerita Nini Thowok,” ujar produser, Ronny Irawan.

Cuplikan Trailer Nini Thowok. (Youtube)
Cuplikan Trailer Nini Thowok. (Youtube)

Selain itu, penulis novel hits Agnes Davonar (Surat Kecil Untuk Tuhan, My idiot Brother, Ayah Mengapa Aku Berbeda) juga nampak hadir. Rupanya TBS Films melibatkan Agnes sebagai creative advisor, memperkuat skenario yang ditulis oleh Alim Sudio & Erwin Arnada.

Film Nini Thowok akan diperankan oleh Natasha Wilona yang didukung beberapa aktor senior, seperti Ingrid Widjanarko, Slamet Ambari, dan Jajang C Noer. Sedangkan pemain anak-anak akan diisi Nicole Rossi dan Rasyid Al Buqhori. Wilona, pesinetron berusia 19 tahun ini, kedapatan peran sebagai Nadine yang merupakan yatim piatu dan juga kehilangan neneknya untuk selama-lamanya.

“Saat dia (Nadine) kehilangan neneknya ini dia mendapatkan surat wasiat, dan dari situ dia sampai di sebuah hotel yang nantinya di situ awal ceritanya dimulai,” ungkap Agnes.(Der/Ery)