Hasil UN 2018 Diumumkan, MTsN 1 Malang Ranking Terbaik se-Kota Malang

Siswa MTsN 1 Kota Malang yang juga ranking satu di sekolah dan se-Kota Malang. (Anja a)
Siswa MTsN 1 Kota Malang yang juga ranking satu di sekolah dan se-Kota Malang. (Anja a)

MALANGVOICE – Ujian Nasional (UN) 2018 untuk jenjang SMP dan Madrasah diumumkan serentak, Senin (28/5). Di Kota Malang, MTsN 1 Malang meraih ranking pertama dengan rata-rata hasil UN terbaik.

Kepala MTsN 1 Malang, Drs Samsudin, mengatakan, nilai terbaik diraih Habibah Azmiyatus Sholihah dengan jumlah 388,5. Nilai ini dua angka lebih tinggi dari peraih rangking kedua yang diperoleh siswa salah satu SMP Swasta di Kota Malang. Selain itu 6 (enam) siswa MTsN 1 Malang juga masuk ranking 20 besar nilai UN terbaik se-Kota Malang.

“Alhamdulillah, hasil ini tentu menjadi kebanggaan bagi kami semua. Bahwa seluruh upaya yang dilakukan untuk suksesnya UN 2018, memperoleh hasil yang memuaskan,” ucapnya, Senin (28/5)

BNN Kota Malang

Berbagai kegiatan seperti bimbingan belajar rutin dan tryout dipersiapkan sejak kelas XI. Samsudin mengaku, membimbing siswa juga menjadi tantangan tersendiri apalagi materi pelajaran di madrasah cukup beragam. Selain itu peran guru dan orangtua menjadi kunci sukses keberhasilan siswa.

Untuk diketahui ratusan siswa MTsN kelas XII dinyatakan lulus dan dilepas ke orangtua. Sebanyak 202 diantaranya, telah diterima di MA dan SMA favorit.

“Kami mengucap syukur putra putri kami mampu membanggakan orangtua dan kami berpesan agar siswa selalu memiliki budi pekerti luhur menghormati orangtua dan tidak lupa untuk berdoa dan beribadah. Itulah kunci sukses,” tutur Samsudin.(Der/Aka)