Hari Pertama Jabat Sekda, Wahyu Langsung Sidak ASN

Wahyu Sidak
Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM. usai melakukan sidak. (Toski D).
Article top ad

MALANGVOICE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak, red) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (21/7).

Sidak dilakukan untuk mengecek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki waktu masuk kerja pukul jam 08.00 WIB.

Wahyu Hidayat mengatakan, dalam sidak kali ini tidak ada ASN yang telat. Bahkan, ASN Kabupaten Malang datang setengah jam lebih awal dari jam masuk.

“Hasil sidak kali ini semuanya masuk jam setengah 8. Semua cukup disiplin,” ungkapnya, saat ditemui usai melakukan sidak di perkantoran yang berbeda di komplek Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7, Kota Malang.

Menurut Wahyu, sebenarnya kedisiplinan ASN Kabupaten Malang ini memang sejak dari dulu diterapkan.

“ASN Pemkab Malang sudah disiplin sejak dulu, bukan karena adanya instruksi bapak Bupati kemarin, dimana saya datang harus 15 menit untuk mengecek,” tegasnya.

Sebagai informasi, memang sejak dilantik kemarin, Bupati Malang, H.M Sanusi menginstruksikan Wahyu untuk datang lebih dulu 15 menit dari jam masuk jam 08.00.

Tujuannya, agar Wahyu bisa memantau kedisiplinan ASN Kabupaten Malang dan menjadi contoh bagi ASN lainnya.

Kalau sampai ketahuan telat sampai empat kali, ASN tersebut akan dikenai sanksi berupa pemberian surat teguran.(der)