Hari Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Dewanti untuk Milenial Kota Batu

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (Humas for MVoice)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (Humas for MVoice)

MALANGVOICE – Pelaksanaan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila berlangsung di Stadion Brantas Kota Batu, Selasa (1/10). Ada pesan yang disampaikan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko untuk para milenial.

“Saya mengimbau kepada pemuda untuk lebih berhati-hati dalam kesehariannya bergaul. Kita jangan terjebak oleh berbagai macam ideologi yang sudah dilarang di Indonesia,” ujarnya.

Acara tersebut diikuti ribuan peserta terdiri PNS, TNI, Polri, SMA sederajat, dan unsur warga se Kota Batu.

BNN Kota Malang

“Saya berharap dari peringatan Kesaktian Pancasila hari ini dapat mengingatkan kembali, introspeksi kembali, pemikiran kita akan kewaspadaan dari bahaya laten komunis,” harap wanita yang akrab disapa Bude itu.

Ia juga berharap melalui kewaspadaan yang ditekankan hari ini bisa menjadi benteng untuk memperkokoh persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dan kita sekarang ini sedang prihatin dengan situasi kondisi secara nasional hiruk pikuknya. Ya, apapun itu mudah mudahan momen satu oktober ini mampu menjadikan kita kembali satu lagi NKRI tetap terjaga,” imbuhnya.

Dia mengingatkan pada generasi muda untuk lebih berhati-hati dalam bergaul agar tidak terjerumus dalam paham menyesatkan.

“Pancasila itu adalah nilai budaya luhur kita. Harus kita terapkan untuk kehidupan sehari hari,” tutupnya. (Der/Ulm)