Hadiri Bersih Desa di Polehan, Nanda Apresiasi Pelestarian Budaya

Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban, menghadiri bersih desa Polehan. (Muhammad Choirul)
Article top ad

MALANGVOICE – Warga Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing menggelar bersih desa, Kamis (21/9). Acara yang bertempat di lingkungan RW IV itu dihadiri Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban.

Ajang yang bertepatan dengan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 H ini diwarnai dengan berbagai jenis pertunjukan. Kesenian lokal seperti beragam tari dan kuda lumping, menjadi sajian utama.

Praktis, event ini menjadi hiburan alternatif warga dalam mengisi hari libur. Tak ayal, sekitar 500 orang baik laki-laki maupun perempuan berbagai usia, menyerbu lokasi perhelatan.

Ya’qud Ananda Gudban memberikan apresiasinya kepada warga. Anggota legislatif berparas jelita ini, yang hadir didampingi segenap pengurus ranting Partai Hanura, juga terpesona dengan beragam sajian.

“Saya menyampaikan apresiasi atas kerukunan warga dan partisipasi warga dalam menjaga budaya bangsa. Mereka masih mau seperti ini, padahal kondisinya sedang panas, sampai ratusan orang,” ungkap Nanda, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, sejumlah tokoh masyarakat setempat juga mengapresiasi kehadiran Nanda. Hal tersebut terucap dari mulut Kusno, misalnya, salah seorang sesepuh kampung.

“Kami merasa bangga dan senang diperhatikan tokoh masyarakat, termasuk dalam menjaga budaya bangsa. Saya doakan agar Bu Nanda menjadi pemimpin yang bisa membawa aspirasi masyarakat,” pungkasnya.(Coi/Yei)