Hadi Santoso Ditunjuk Jadi Pj Sekda Kota Malang

Prosesi Pelantikan Pejabat Tinggi Kota Malang, di Ruang Rapat Balai Kota Malang, (hms).

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji, melantik satu Penjabat (Pj) mengisi kekosongan kursi Sekertaris Daerah (Sekda) dan memutasi enam Pimpinan Tinggi Pratama Kota Malang.

Hal ini dilakukan karena Sekertaris Daerah Kota Malang yang sebelumnya dijabat Wasto memasuki purna tugas.

Menurut Sutiaji, penunjukan Pj Sekda Kota Malang ini guna mengisi kekosongan selama proses pembahasan lebih lanjut bersama pansel Provinsi Jawa Timur (Jatim).

“Hari ini akan kita koordinasikan, siapa siapa yang sesuai persyaratan administrasi akan kita sampaikan. Kita targetkan Mei 2021 sudah dikonsultasikan ke KASN, sehingga pertengahan Mei itu pas dan jangan sampai melampaui batas waktu,” ungkapnya, Senin (1/3).

Hadi Santoso ditunjuk menjadi Pj Sekda Kota Malang kali. Sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala DPUPRPKP Kota Malang.

Kemudian untuk enam pejabat yang dimutasi adalah Tabrani sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintah dan Politik Kota Malang, Totok Kasianto sebagai Kepala BKSDM Kota Malang.

Dilanjutkan, dr Husnul Mu’arif sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Muhamad Nur Widianto sebagai Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Malang, dan Heru Mulyono sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang.

Pemilihan enam pejabat ini, dikatakan Sutiaji sudah berdasarkan uji kompetensi, tes psikologi dan tes wawancara. Ditambah dengan penilaian dari kinerja selama menjabat disetiap tugas masing – masing.

“Nanti akan kita lihat kinerjanya. Saya sampaikan, kemungkinan kalau dalam satu tahun penilaian kinerjanya tidak bagus, ya kita geser,” tandasnya.(der)

article bottom ad