01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

Hadapi PPKM Level 3, Hawai Group Malang Optimalkan Prokes

MALANGVOICE – Malang Raya masuk peningkatan kasus Covid-19 hingga PPKM naik level 3. Hal ini disikapi Hawai Group Malang dengan terus mengoptimalkan prokes.

Direktur Utama Hawai Group Malang, Bambang Judo Utomo, mengatakan, selama PPKM level 3 ini seluruh wahana wisata tetap buka. Kendati demikian, protokol kesehatan ketat akan diberlakukan.

Apalagi Hawai Group tak ingin kecolongan lagi ulah wisatawan positif Covid-19 yang jalan-jalan ke Malang pada Januari lalu.

“Kami tetap buka tapi dengan prokes ketat. Tentu ada pembatasan pengunjung 50 persen dari kapasitas, tapi selama pandemi ini masih sepi, ada pengunjung 40 persen saja sudah bagus,” kata Bambang.

Dirut Hawai Group Malang, Bambang Judo Utomo. (deny rahmawan)

Hawai optimistis mampu memberikan jaminan kesehatan kepada pengunjung. Selain seluruh karyawan sudah menjalani vaksinasi booster dosis ke-3, Hawai Group Malang sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Kesehatan RI.

Bambang mengaku, mendapatkan sertifikat CHSE itu tidak mudah. Di Jatim saja hanya empat wisata yang mendapat sertifikat itu, antara lain JTP 2, Hawai Group Malang, Selecta, dan Wisata Bahari Lamongan.

“Kami semua dites, mulai uji kelayakan air, semua wahana, termasuk kebersihan. Tidak mudah mendapat CHSE itu,” jelas Bambang.

Selain itu, setiap pengunjung juga akan diawasi lebih ketat mulai masuk ke dalam wahana wisata Hawai Group Malang.

“Jadi kami akan semakin ketat mengawasi pengunjung. Sebelum masuk ke Hawai harus scan Peduli Lindungi, kalau tidak ada ya tidak boleh masuk,” lanjutnya.

Bambang berharap selama PPKM Level 3 ini wisata bisa tetap dibuka karena banyak karyawan yang bergantung dengan kerjaannya saat ini.

“Adanya kenaikan Covid-19 sampai level 3 PPKM ini ya kami gelisah juga. Weekday aja tidak sampai 100 orang pengunjung, ya semoga wisata bisa terus jalan,” harapnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait