Ketua PSSI Kota Malang Mundur

Gus Lukman Mundur, Anton: Mungkin Ini yang Terbaik

Wali Kota Malang, HM Anton. (Muhammad Choirul)
Wali Kota Malang, HM Anton. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Mundurnya Edy Lukmanul Karim dari jabatan Ketua Asosiasi PSSI Kota Malang membuat Wali Kota, HM Anton, angkat bicara. Dia menilai, keputusan pria yang akrab disapa Gus Lukman itu sudah melalui pertimbangan matang.

Hal itu mengingat kesibukan Gus Lukman di luar kepengurusan PSSI. “Sering secara nasional kegiatan-kegiatan yang dilakukan beliau. Kemungkinan menurut Gus Lukman ini yang terbaik untuk perkembangan PSSI Kota Malang,” ungkapnya.

Anton menyebut, keputusan Gus Lukman sangat gentle. Dikatakannya, memimpin roda organisasi tidak bisa dilakukan sembarangan. Hal itu menurut Anton disadari Gus Lukman.

“Karena banyak ditinggalkan, maka beliau mundur. Menurut saya, Gus Lukman sangat gentle, ini supaya cepat kemajuan PSSI,” imbuhnya.

Ke depan, dia berharap segera ditemukan sosok pengganti. Anton sendiri melihat sudah ada beberapa nama yang digadang-gadang sebagai bakal calon ketua. Hanya saja, dia enggan menyebut nama itu.

“Ada beberapa yang diusulkan. Kita melihat sejauh mana komitmennya. Yang penting ada waktu diluangkan maksimal dalam langka memajukan organisasi. Bakal calon harus benar-benar memberikan waktu luang nantinya,” pungkasnya.